Berhijab Tak Hanya Kepala, tapi Juga Hati dan Akhlak Kita


Oleh: Jusofiyah Muzahwaroh

Bisa kita jumpai pada zaman sekarang banyak sekali wanita yang tidak menutup aurat. Bahkan banyak pula yang memakai baju yang kekurangan bahan, alias seksi.  Memang bukan salah mereka, tapi kurangnya pengetahuan tentang Islam dalam diri mereka.

Beritacenter.com

Maka, orang tua harus lebih perhatian untuk mendidik anak wanita mereka. Sebab, anak wanita itu rentan dengan godaan laki laki. Jika tidak serius dan sungguh-sungguh menjaga diri, bisa jadi masa depan mereka menjadi taruhannya.

Zaman sekarang banyak sekali wanita yang hamil di luar nikah. Nah, jika sudah seperti itu, siapa juga yang rugi? Pastinya kan diri sendiri dan orang tua juga.

Kenapa sih menutup aurat itu penting?

Nah, asal kalian tau ya… Menutup aurat memang penting untuk wanita. Bagi wanita muslimah, hijab itu bukan hanya sekedar menutup kepala supaya tidak kepanasan. Akan tapi, juga menjaga dari godaan laki laki yang kurang baik.

Pula, dan ini yang paling penting, jika kita berhijab dengan baik dan ikhlas karena Allah Taalah, Insyaallah orang tua kita akan masuk surga.

Jika sudah mantap berhijab, alangkah baiknya jika kita juga memperbaiki akhlak dan perkataan kita. Karena jika kalian berhijab,  orang pasti menganggap kalian wanita baik baik.

 Nah, di bawa ini ayat tentang kewajiban menutup aurat bagi wanita,

 يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

"Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." [al-Ahzâb/33:59]

Bismilah yuk …! Mulai sekarang kita belajar untuk menutupi aurat kita.  Agar kita tidak menjadi hamba yang merugi.

Nah, untuk yang sudah berhijab, semoga lebih baik ya…! Tubuh berhijab, hati juga berhijab.

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda....!

Previous Post Next Post