Husnul Khatimah Berkah Rmadan

Kisah Inspiratif  Diceritakan, suatu ketika ada seorang majusi melihat putranya makan di hadapan orang-orang Islam. Padahal, waktu itu orang-orang Islam sedang berpuasa Ramadan. Maka, orang Majusi tadi langsung memukul putranya. Dia marah sekali. “Kenapa kau tidak menjaga kehormatan muslimin pada bulan Ramadan ini?”Hardiknya dengan suara bergelegar.


Waktupun berlalu. Ternyata, orang Majusi tadi tidak ber-umur panjang. Tak selang beberapa hari dari kejadian itu, dia meninggal dunia. Di kemudian hari, seorang alim bermimpi. Orang alim itu melihat orang Majusi tadi berada dalam surga. Pertanyaan pun bermunculan di otaknya. Kenapa dia masuk surga? Dia kan Majusi? Dia bukan orang Islam? Ketika berhada-hadapan, orang alim itu bertanya, “Kok bisa masuk surge, anda kan majusi?” “Memang, tapi ketika aku akan meninggal dunia, Allah swt. memuliakanku sehingga aku masuk Islam. Hal ini karena aku memuliakan Ramadan.” Jawab si Majusi dengan suara syahdu.

Al-Habib Zain bin Ibrahim bin Semith, Fawaidul-Mukhtarah li saliki thoriqil akhirah, hal 447, Ma’had Darullugah wad Dakwah. 

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda....!

Previous Post Next Post