Terhanyut Banjir karena Hanya Minta Tolong kepada Allah



Sumber: https://beritagar.id
Sumber foto: https://beritagar.id

Di sebuah desa tinggallah seorang laki-laki yang rajin beribadah. Dia menjadi panutan bagi masyarakat. Dia juga menjadi tempat curhat jika masyarakat tertimpa masalah hidup.

Suatu hari, bencana besar menimpa desa itu. Seluruh desat terkena banjir luar biasa besarnya. Penduduk tidak ada yang bisa selamat kecuali ada bantuan dari kerabat.

Dalam kejadian itu, masyarakat saling bantu untuk menyelamatkan tetangganya. Mereka juga mencoba menyelamatkan laki-laki yang rajin ibadah itu. Laki-laki itu tidak mau. Dia hanya mau bantuan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


“Tidak. Allah akan menyelamatkanku. Pergilah kalian!” Mereka pun pergi.

Tak lama kemudian, ada lagi rombongan yang mendatangi rumah  si laki-laki. Mereka menawarkan bantuan. Laki-laki itu tetap tidak mau. Dia mengucapkan seperti apa yang diucapkan pada rombongan pertama.

Rombongan terakhir datang. Menawarkan bantuan lagi. “Naiklah bersama kami! Jika tidak, engkau akan tenggelam,” kata mereka.

Laki-laki itu tidak mau. Dia hanya menginginkan bantaun dari Allah.

Setelah banjir hilang, berbondong-bondonglah masyarakat mendatangi desa itu. Mereka kaget. Mereka menemukan tubuh laki-laki yang rajin beribadah itu sudah tidak bernyawa.

Masyarakat ramai. Mereka saling berkomentar. Mereka juga semakin tidak yakin pada Allah. Mereka hampir murtad.

“Di mana Alla? Kenapa Allah tidak menyelamatkan hambanya?” kata salah satu mereka.

Lalu datanglah anak muda yang pintar agama. Maysarakat pun berhenti berdebat.

“Siapa yang bilang Allah tidak menyelamatkan laki-laki rajin beribadah itu? Allah menyelamatkannya tiga kali. Allah mengirimkan tiga kelompok orang untuk menyelamatkanya. Akan tetapi dia tidak mau bantuan mereka,” kata pemuda.

“Allah tidak akan membantu kita dengan mukjizat. Allah pasti menjadikan sebab dalam setiap peristiwa. Manusia harus berusaha keras mendapatkan sebab itu agar mendapatkan pertolongan Allah,” lanjutnya.


Post a Comment

Tinggalkan komentar anda....!

Previous Post Next Post