Penampilan Mempengaruhi Kesuksesan

Tadi, dosen bercerita tentang awal kesuksesannya. Saya terinspirasi sekali. Semuga saya bisa meniru beliau. Beliau adalah orang biasa yang menjadi luar biasa. Orang tak punya tapi kuliah di luar negeri. Mulai dari Mesir sampai Amerika. Setiap beliau mengajar, pasti ada hal baru yang beliau sampaikan dan pasti menggugah semangat saya.
Cerita beliau begini. Dulu, saat awal-awal beliau di Mesir, beliau bantu-bantu di Kantor NU. Nyapu, ngepel, dan bersih-bersih. Lumayan. Bisa mendapat tempat tinggal gratis. Di Kantor NU, beliau mengerjakan apa saja yang beliau bisa. Yang penting bermenfaat pada NU. Beliau juga ditugasi mengambli donasi pada Para Diplomat Indonesia yang tinggal di KBRI.
Sebelumnya, yang mengambil donasi adalah teman beliau. Sama-sama Mahasiswa di Mesir. Tapi, ketika mengambil donasi, penampilan mahasiswa itu tidak rapi. Pak Dosen saya itu menanyainya kenapa dia tidak memakai pakaian
rapi, padahal yang dia temui adalah pejabat besar Indonesia. Teman Pak Dosen itu menjawab. “Saya kan mahasiswa. Biasa seperti ini. Para Diplomat itu juga memaklumi kok,” kurang lebih begitu kata-katanya.
Ketika dosen saya bertugas mengambil donasi ke Para Diplomat di KBRI, beliau memakai pakaian rapi. Tingkahlakunya juga dewasa. Akhirnya, Para Diplomat itu senang dan suka pada beliau. Mereka juga akrab dengan beliau. Singkat cerita, beliau ditawari “pekerjaan” di KBRI. Tentu beliau mau. Dari situlah, beliau terus maju dan maju. Sampai akhirnya, beliau bisa kuliah di Amerika Sarikat.

Ternyat, penampilan dan sikap itu penting ya….!

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda....!

Previous Post Next Post