Siksaan Istri yang Durhaka

Kisah Inspiratif  Suatu ketika Sayyidina Ali dan Sayyidah Fatimah sowan kepada Nabi Muhammad saw.. Mereka mendapati Baginda Nabi menangis tersedu-sedu. Lalu Sayyidina Ali berkata “Ayah ibuku menjadi tebusan kesedihanmu, apa gerangan yang membuatmu menangis wahai Rasulullah?” Nabi pun menjawab “ Wahai Ali, pada malam Isra’, aku melihat para wanita disiksa dalam api neraka. Maka aku menangis saking dahsyatnya siksaan itu.
 Pertam, aku melihat seorang wanita digantung dengan rambutnya, otaknya mendidih. Yang kedua, aku mellihat seorang wanita digantung dengan lidahnya serta air panas dituangkan ke tenggorokannya. Yang ketiga, aku melihat seorang wanita diikat dari kaki samapi panyudara, tangannya diikat ke ubun-ubun. Dan Allah menyerahkan wanita itu kepada ular dan kalajengking. Yang ke empat, aku melihat seorang wanita digantung dengan panyudaranya. Yang kelima, aku melihat seorang wanita berkepala babi, berbadan himar dan dia ditimpa beribu-ribu siksaan. Yang ke enam, aku melihat seoarang wanita berwujud anjing, api neraka masuk dari mulut dam keluar dari anusnya dan malaikat memukulnya dengan alat dari neraka.

Mendengar penuturan Rasulullah saw, Sayyidah Fatimah bertanya “ Wahai ayah tercinta, gerangan pekerjaan apa yang mereka lakukan sehingga mendapat siksaan yang begitu pedih?” kemudian Nabi pun menjawab “ Wahai anakku, wanita yang digantung dengan rambutnya adalah wanita yang tidak berkerudung, wanita yang membiarkan rambutnya terurai sehingga dilihat laki-laki yang tidak halal. Wanita yang digantung dengan lidahnya adalah wanita yang menyakiti suaminya. Wanita yang digantung dengan panyudaranya adalah wanita yang selingkuh, wanita yang menghianati suaminya, wanita yang membiarkan dirinya dinikmati laki-laki lain. Wanita yang diikat dari kakinya samapai panyudaranya, tangannya diikat ke ubun-ubun dan dibiarkan untuk ular dan kalajengking adalah wanita yang tidak mandi junub dan haid serta meremehkan salat. Wanita yang berkepala babi dan berbadan himar adalah wanita tukang adu domba dan pembohong. Wanita yang berwujud anjing serta api masuk dari mulutnya keluar dari duburnya adalah wanita yang dengki dan tukang mengungkit-ngungkit. Wahai anakku, celakalah wanita yang tidak taat kepada suaminya.


Maraji’: Uqudu al-Lujain

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda....!

Previous Post Next Post